Full width home advertisement

Perjalanan Umroh & Haji

Explore Nusantara

Jelajah Dunia

Post Page Advertisement [Top]

Maktabah Syamilah dikalangan akademisi dan cendekiawan muslim bahkan kaum awam sekalipun sudah mengenalnya, kecuali yang belum kenal sampai saat ini. karena software ini merupakan kompilasi dari berbagai ragam kitab, yang terkumpul dari beberapa disiplin ilmu keislaman. seperti kitab tafsir, kitab hadits, kitab aqidah, kitab fiqih, kitab adab, kitab tentang matan hadis, masalah-masalah fikih, sejumlah kamus dan lain-lain. Tentu saja kehadiran software ini sangat mempermudah para pecinta ilmu yang haus akan ilmu untuk pencarian referensi, karena software ini disadur dari pengarangnya langsung dapat dan mudah ditemukan hanya dengan menggerakkan mouse dan keyboard saja. Mudah, cepat dan sangat ekonomis, jika dibandingkan dengan biaya untuk membeli ratusan kitab-kitab klasik.

dan keuntungan lainya juga, kita tidak perlu repot-repot untuk membawa kitab yang begitu banyaknya, hanya cukup kita letakan dalam Laptop kita, dan diamana saja kita dapat membukanya dengan tapa kendala dan permasalahan.
Maktabah syamilah gratis untuk digunakan oleh siapapun, cukup mengunjungi halaman websitenya dan ambil softwarenya, kitab dengan berbagai macam dan cabang ilmu keislaman ada di genggaman kita.
Dalam kesempatan kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara meninstal Maktabah Syamilah ini dan bagaimana mendapatnkanya. Bukan karena sulit, akan tetapi waktu dan tempat yang tidak memungkinkan membahas masalah ini. mungkin dialin waktu akan saya terangkan dan kasih tipsnya. Selanjutnya, saya akan berbagi pengalaman kepada pembaca dan para pecinta ilmu Allah yang budiman, untuk mendapatkan maktabah syamilah terbaru, dengan cara mengupgrade mela lui ringkasan tutorial singkat berikut iniberikut ini:
1. Pastikan maktabah syamilah versi sebelumnya sudah terinstal dengan baik dan dapat dioperasikan.
2. Tutuplah jendela maktabah syamilah yang sedang anda buka dan akti.
3. Sedotlah file upgrade software versi terakhir dari maktabah syamilah di http://www.shamela.ws, kemudian pilih menu Upgrade.
4. Ekstraklah file yang telah Anda download dengan cara mengklik fie yang telah anda sedot tadi, yakni file Upgrade versi terakhir.
5. Setelah itu, selanjutnya akan muncul hasil dari file yang telah anda ekstrak tadi. Antara lain sebagai berikut : bin, files, pdf, autorun dan shamela.
6. Klik file yang bertuliskan shamela.exe.
7. Tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya. jrennggggg.
8. seduhlah secangkir kopi untuk mencairkan suasana.
8. Jika Anda belum berhasil, maka ulangi kembali mengklik file shamela.exe. Kemudian cari dimana tempat instal (destination) maktabah syamilah versi sebelumnya. Disini Anda mencari patch dari syamilah library dari folder Maktabah Syamilah versi sebelumnya.
9. BERHASIL dan semoga bermanfaat. Amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| All Rights Reserved - Designed by Colorlib