Full width home advertisement

Perjalanan Umroh & Haji

Explore Nusantara

Jelajah Dunia

Post Page Advertisement [Top]

Auditorium, BERITA UIN Online – Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat melantik dan melepas 1.598 sarjana baru tahun akademik 2013/2014. Acara pelepasan berlangsung pada Wisuda Sarjana ke-92 di Audiotrium Harun Nasution, Sabtu-Ahad (1-2/3). Selain melepas sarjana baru, Rektor juga mengukuhkan Prof Dr Oman Fathurrahman, M.Hum sebagai Guru Besar Filologi Islam pada Fakultas Adab dan Humaniora.
Untuk program S-1, jumlah sarjana yang dilepas berasal dari 11 fakultas sebanyak 1.553. Sedangkan program S-2 dan S-3 masing-masing sebanyak 35 orang dan 11 orang. Rincian sarjana yang dilepas tersebut adalah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 701 orang, Fakultas Adab dan Humaniora (71 orang), Fakultas Ushuluddin (28 orang), Fakultas Syariah dan Hukum (122 orang), Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (127 orang), Fakultas Dirasat Islamiyah (13 orang), Fakultas Psikologi (91 orang), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (64 orang), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (150 orang), Fakultas Sains dan Teknologi (124 orang), dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (61 orang).
Adapun Program Pascasarjana, jumlah sarjana baru yang dilepas meliputi Program Magister Studi Islam sebanyak 25 orang, Program Doktor Studi Islam (11 orang), Program Magister Psikologi Fakultas Psikologi (9 orang), serta Program Magister Agribisnis Fakultas Sains dan Teknologi (1 orang).
Upacara pelepasan sarjana baru tersebut selain dihadiri para orangtua peserta wisuda juga para guru besar. Upacara juga diawali dengan pelepasan balon di depan gedung Rektorat oleh Rektor dan dilanjutkan dengan prosesi para guru besar dari masing-masing fakultas.
Pada upacara wisuda itu juga Rektor memberikan piagam penghargaan kepada 15 sarjana lulusan terbaik yang berpredikat amat baik, kumlaude, dan suma kumlaude, baik dari Program S-1 maupun Program S-2 dan S-3. Sedangkan sambutan atas nama wisudawan dan alumni disampaikan Sonia Zulfa Deshi Danuz, sarjana terbaik lulusan Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan dan Uuf Rouf, sarjana terbaik lulusan Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum. (ns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| All Rights Reserved - Designed by Colorlib