Full width home advertisement

Perjalanan Umroh & Haji

Explore Nusantara

Jelajah Dunia

Post Page Advertisement [Top]

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
الحمد لله الّذي أرسـل رسـوله با لهدي ود ين الحقّ ليظهره علي الـدّ ين كلّـه وكفي با لله شـهيدا .أشـهد أن لا إله إلا الله واحده لا شـر يك له , وأشهد أن محمّدا عبده ورسوله .أللهمّ صلّ وســـلم علي النّبي محمّد , وعلي ا له واصحا به ومن اتّبع الهدي. فال الله تعالي : يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ. أما بعد.
·         Yang terhormat Prof. Dr. Komarudin Hidayat, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta beserta jajarannya
·         Para Dekan fakultas dilingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
·         Guru besar dan para dosen yang kami hormati
·         Orang tua wisudwan/wati, dan teman seperjuangan yang berbahagia

Puji  syukur ke hadirat Allah SWT, tuhan yang maha kuasa yang telah memberikan rahmat dan nikmat kepada hambanya, sehingga dengan adanya nikmat ini kita dapat berkumpul bersama dalam acara pelantikan wisuda sarjana ke-92 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. beserta keluarga, para sahabat, hingga pengikutnya sampai akhir zaman.
Hadirin yang berbahagia…
Di podium yang terhormat ini saya mewakili kawan-kawan wisudawan/wati sekalian, tiada lain untuk menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang telah membantu dan mendukung serta membimbing dan mengarahkan kami. Selama masa perkuliahan hingga tahap akhir studi banyak sekali pihak yang telah memberikan kontribusi dan motivasi kepada kami semua, tidak ada kesuksesan seseorang dilalui dalam kesendirian, dibalik keberhasilan kami selalu ada peran serta orang lain yang memberikan semangat, motivasi, bimbingan serta doa.
Pertama kami ucapkan rasa syukur kepada sang khaliq Allah Swt, karena atas kuasanyalah kita semua dapat berada disini, tanpa Allah dikatakan mustahil kita disini memakai pakaian kebesaran seorang sarjana.
Kedua terima kasih juga kami sampaikan kepada orang tua tercinta, yang selalu memberikan doa, nasehat bahkan dukungannya kepada kami, semoga ayahanda dan ibunda selalu sehat, sehingga dapat menikmati dan bangganya atas kesuksesan kita nanti. Berbahagialah wisudawan/wati yang hari ini dihadiri kedua orang tua tercinta, tapi saya tidak mengecilkan hati ibunda  saya, yang hari ini melihat anaknya dilantik sebagi sarjana, tanpa didampingi ayah tercinta, saya yakin, ayah juga merasakan kebanggan itu terhadap anakmu ini. Kami belum bisa membahagiakan dan membalas, semua yang telah diberikan kepada kami. Terima kasih ayah dan terima kasih ibu, “Allahumagfirlana dzunubana waliwalidaina warhamhuma kamaa robbayana shigoro”.
Ketiga, terima kasih kami sampaikan kepada Prof. Dr. Komarudin Hidayat, sebagai Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta beserta wakil rektor, atas dedikasinya memperjuangkan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi universitas yang diperhitungkan ditingkat Nasional maupun Internasional.
Keempat, terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada guru besar dan dosen pengajar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, baik pada perkuliahan Reguler, Non-Reguler, Double Degree dan juga pada perkuliahan sekolah pasca sarjana. Semoga ketulusan beliau-beliau membawa kita pada keberkahan ilmu yang bermanfaat, insan yang bermanfaat, serta anak yang  berbhakti kepada orang tua.
Terima kasih juga kepada seluruh civitas akademika, lembaga penunjang dan staff dilingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yang telah siap sedia dan melayani kami. Semoga ketulusan bapak ibu dihitung sebagai ibadah oleh Allah Swt.
Selanjutnya, ucapan terima kasih untuk kawan-kawan mahasiswa dan mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, khususnya kawan-kawan saya di Fakultas Syariah dan Hukum, yang telah mewarnai hari-hari perkuliahan dengan diskusi hangat, canda tawa dan berkumpul ria. Sungguh tidak akan pernah terlupakan dan tidak akan pernah terputus  tali persahabatan kita selamanya.
Hadirin yang dimuliakan Allah…
Diterima dan menjadi mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah sebuah prestasi dan suatu kebanggaan bagi kami. Begitu pula dengan keberhasilan  kami menyelesaikan studi dan menjadi sarjana. Keberhasilan itu muncul karena selama masa kuliah kami telah berusaha semaksimal mungkin memberikan kontribusi kepada almamater tercinta. Kontribusi itu diberikan dengan jalan dan cara yang kami bisa dan mampu, baik di bidang akademik maupun non-akademik.
Pencapaian kita pada hari ini merupakan langkah awal untuk meraih tujuan dan cita-cita hidup kita. Hari ini bukanlah akhir dari perjuangan dan mimpi kita. Sebuah awal tantangan hidup yang akan lebih kompetitif dengan alumni-alumni lain dari perguruan tinggi lainnya. Kewajiban kita sebagai alumni adalah, kita harus mampu membuktikan eksistensi kita di masyarakat, pergaulan maupun dunia kerja, bahwasanya UIN adalah pencetak generasi bangsa yang unggul di bidang sains dan teknologi, juga handal dan terdepan dalam aktualitas nilai-nilai keislaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Generasi seperti ini yang bisa diharapkan menjadi penerus bangsa, yang akan membawa bangsanya menjadi bangsa besar, kuat dan terdepan. Generasi seperti ini apabila menjadi pemimpin tidak akan menggadaikan negerinya diperas dan di jajah oleh kepentingan asing demi memperkaya dirinya dan keluarganya.
Harapan untuk menjadikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sebagai world class University, tidak semata-mata kewajiban UIN semata, Rektor seorang diri akan tetapi kewajiban kita semua, termasuk kita alumni, UIN akan harum jika kita bawa dengan cara yang berkelas, santun, serta unggul dibidang pengetahuan, dan kini sudah di depan mata dan akan segera terwujud, yaitu dengan ditandai banyaknya mahasiswa asing, mulai dari Bogor Indramayu sampai pelosok Indonesia Papua, bahkan kini merambah negara tentangga lingkup Asia bahkan Afrika. mudah-mudahan kejayaan ini akan menjadikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sebagai World Class University.
Hadirin yang berbahagia…
            Kami wisudawan/wati mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, apabila selama kami menuntut ilmu banyak kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, baik secara langsung maupun tidak langsung.
Kemudian dipenghujung sambutan ini, kami mengharapkan do’a restu dan bimbingan kepada kami seluruh wisudawan/wati agar dapat selalu memanfaatkan ilmu dan dapat berkarir serta berperan bagi nusa, bangsa dan agama dengan integritas yang baik. Begitu juga kami mendoakan semoga para dosen beserta civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, semoga selalu diberikan kelancaran dan kemudahan dalam setiap aktifitasnya. Amin.
Selamat dan sukses buat kita semua!!!!

Demikianlah hanya ini yang dapat kami sampaikan, kurang dan lebihnya mohon maaf. Akhirul Kalam,
Wassalamualaikum Wr Wb
Ciputat, 2 Maret 2014
UUF ROUF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| All Rights Reserved - Designed by Colorlib