Full width home advertisement

Perjalanan Umroh & Haji

Explore Nusantara

Jelajah Dunia

Post Page Advertisement [Top]

indopos.co.id-Puncak pelaksanaan Ibadah Haji sebentar lagi tiba. Jutaan jamaah haji dari seluruh dunia telah berkumpul di Kota Makkah. Para jamaah haji kini tengah mempersiapkan diri, baik jasmani dan rohani. Salah satu kegiatan yang tengah dilakukan rombongan jamaah dari Annisa Travel adalah melakukan persiapan jelang Arafah dengan mengisi waktu beribadah wajib dan sunnah serta memanjatkan doa agar diberikan kesehatan dan kelancaran menjalankan puncak ibadah haji.



Direktur Utama Annisa Travel, Eri Heriawati mengatakan, rombongan jamaah yang dia bawa senantiasa dihimbau agar menjaga kondisi fisik dengan istirahat teratur serta mengisi waktu-waktu dengan beribadah. Harapannya, waktu demi waktu yang dilalui mendapat berkah dari Allah SWT.”Jamaah selalu kami himbau agar menjaga kondisi fisik dan menghindari aktivitas yang tidak penting. Harapannya pada saat wukuf nanti kondisi jamaah tetap dalam keadaan fit,” kata Eri.
Pada musim haji tahun 2015 ini, Annisa Travel, seperti disampaikan pimpinan jamaah Ustadz Muhajir memberangkatkan 76 jamaah asal Indonesia. “Kami akan selalu menjaga kepercayaan jamaah yang mempercayakan perjalanan ibadah hajinya kepada Annisa Travel,” kata Ustad Muhajir.
Arafah adalah padang pasir yang terletak sekitar 25 km sebelah timur kota Mekah. Berbentuk hamparan pasir dan batu yang luas dan tidak berpenghuni, dikelilingi bukit-bukit batu yang berbentuk setengah lingkaran. Setiap musim haji menjelang tanggal 9 Dzulhijjah, Arafah didatangi umat Islam dari seluruh dunia untuk melakukan wuquf.
Jemaah haji melakukan wuquf terhitung sejak tergelincir matahari tanggal 9 Dzulhijjah sampai dengan terbit fajar tanggal 10 Dzulhijjah.
Wuquf adalah mengasingkan diri atau mengantarkan diri ke suatu panggung replika Padang Mahsyar. Suatu tamsil bagaimana kelak manusia dikumpulkan di Padang Mahsyar dalam formasi antre menunggu giliran untuk dihisab oleh Allah SWT. Wuquf adalah suatu contoh sebagai suatu peringatan kepada manusia tentang kebenaran Illahi.

Padang Arafah luasnya sekitar 3,5 x 3,5 km2. Untuk kenyamanan beribadah, oleh pemerintah Arab Saudi areal ini sudah dilengkapi dengan infra struktur canggih dengan jalan lebar beraspal.(wsa)


Sumber : 
http://www.indopos.co.id/2015/09/jelang-hari-arafah-ini-yang-dilakukan-jamaah-haji-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| All Rights Reserved - Designed by Colorlib