Full width home advertisement

Perjalanan Umroh & Haji

Explore Nusantara

Jelajah Dunia

Post Page Advertisement [Top]

Auditorium Harun Nasution, BERITA UIN Online--Pada Wisuda Sarjana ke-92 UIN Jakarta, reni Kurniasih  adalah sarjana dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, yaitu 3.96 (Kumlaude) dari skala 4.0.
Demikian Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Moh Matsna HS MA menyampaikan hal itu pada upacara Wisuda Sarjana ke-92UIN Jakarta, di Auditorium Harun Nasution, Sabtu (1/03/2014).
Sarjana  Fakultas Dirasat islamiyah (FDI) itu menulis skripsi berjudul ”­Harfa al-wâwi wa al-fâi fî sûrati Yâsîn: Ajnâsuhumâ, wa Ma’ânîhimâ, wa Dilâlatuhumâ” Atas capaian prestasi itu, ia mengaku bersyukur dan bahagia. "Alhamdulillahi rabbil’alamin saya sering dapat IPK 4 selama kuliah, " ujar Reni.
Menurutnya, sebelum kuliah selama bertahun-tahun belajar di pesantren ia juga sering menjadi juara. “Prestasi itu juga berlanjut saat aku kuliah,” kata ibu tiga anak ini.
Meskipun demikian, bagi perempuan kelahiran Sumedang, 12 April 1987, IPK bukanlah segala-galanya. “IPK hanyalah ukuran keberhasilan seseorang dalam belajar, tapi bukan kesuksesan dalam hidupnya,” terang dia menirukan nasehat suaminya, Tiar Anwar M.Hum.
Ditegaskannya, berhasil dan tidaknya seorang sarjana itu salah satunya diukur kiprahnya dan peranan, serta manfaat seseorang di masyarakat. Lantaran itu pula, sebagai salah bukti kesarjanaanya, Reni sebelum lulus telah menulis dan menerjemahkan sejumlah buku, antara lain,  Kamu Juga Bisa Shalat Khusyuk (Rabita Pers, 2006) Tidur Nyenyak Ala Rasul (Kinimedia Pers, 2007), 40 Do’a Super Untuk Remaja (Kinimedia Pers, 2008) dan lain-lain.
Selain Reni, IPK tertinggi diraih Uuf Rouf, wisudawan dari Fakultas  Syariah dan Hukum (FSH). Ia meraih IPK 3.90 (Cumlaude). Laki-laki kelahiran Pandeglang ini menulis skripsi berjudul” Peran Teknologi Informasi Pada  Manajemen Administrasi Perkara   Pengadilan  Agama (Studi Kasus Implementasi SIADPA Plus di PA Tangerang.”
Pada kesempatan ini pula, Aini Fatnawati ditetapkan sebagai wisudawati terbaik pada Program Magister (S2). Ia meraih IPK 4.00 (Summa Cumlaude). Uswatun menulis tesis berjudul “Pengaruh Keterbukaan Kerja Karyawan dan Kepribadian  Terhadap Organisasi Citizenship Behavior Karyawan PT SPV.”
Selanjutnya, Ahmad Izzan ditabalkan sebagai wisudawan terbaik pada Program Doktor (S3). Penulis disertasi bertajuk “Enklusifisme Tafsir Studi Relasi Muslim dan Non Muslim dalam Tafsir Al-Mizan” meraih IPK 3.69(Cumlaude).
Wisuda sarjana bertajuk "Mencetak Kader Bangsa yang Unggul dalam Sains dan Teknolog, Terdepan dalam aktualisasi Nilai-nilai Keislaman”, selain dihadiri para guru besar, dekan, orang tua/wali mahasiswa, dan para tamu undangan. (D. Antariksa/Saifudin)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| All Rights Reserved - Designed by Colorlib