Full width home advertisement

Perjalanan Umroh & Haji

Explore Nusantara

Jelajah Dunia

Post Page Advertisement [Top]

Google Book adalah suatu server yang menyedia berbagai buku secara online sehingga publik bisa melihat dan membacanya, tetapi publik tidak bisa mengcopynya. Dapat ibaratkan sebagai perpustakaan online.

Sebenarnya untuk mengambil file di google book dapat menggunakan software "Google Book Downloader v0.1" plus "NetFrame v3.0", tetapi disini saya akan membahasnya secara manual. Karena kualitas komputer saya tidak cukup kuat untuk menginstal kedua software tersebut.

Sesuai dengan moto saya "^_n07h1n6 1s s3cUr3_^" di dalam dunia maya, semua yang rahasia dan aman dapat menjadi FULL ACCESS. Sebelum ke TKP, lebih baik kita cari tahu dulu lokasi "Temporary Internet Files" berada. Kita buka IE --> Pilih Menu "Tools" --> Klik "Internet Options
Sesudah itu, pilih menu "General" --> klik "Settings" di kolom "Browsing History"
Sesudah itu, kita klik "View Files" dan lokasi "Temporary Internet Files" terbuka dech
Pastikan "Temporary Internet Files" dalam keadaan kosong. Untuk mengosongkan itu, langsung aja blok semua n delet pake keyboard.
Oke sekarang kita langsung ke TKP di http://books.google.co.id/, lalu masukan buku yang hendak kita baca, contohnya: "Membuat Objek 3D Dengan Photoshop" --> klik "cari buku". Setelah itu, pilih salah satu buku dari hasil pencarian tersebut.
Sekarang "Temporary Files Directory" yang tadinya kosong sudah terisi (klik "Refresh" terlebih dahulu)
Disini kita memerlukan ketelitian bagaimana file Google Book dapat diambil? Sebelumnya kita harus mengetahui dihalaman berapa buku yang tadi kita buka?
yang lebih mudah, cari file yang berformat PNG,,,,udah gtu COPAS dech di My dokument misalnya..
SELESAI

Sumber lengkap : Spyrozone net

1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]

| All Rights Reserved - Designed by Colorlib