Full width home advertisement

Perjalanan Umroh & Haji

Explore Nusantara

Jelajah Dunia

Post Page Advertisement [Top]

Semua teman-teman kelas 12 tentunya sangat berharap-harap cemas tidak terkecuali saya, karena 2 hari lagi kita akan mengikuti UAN 2009, bagaimana persiapan yang telah kita dilakukan? apakah materi-materi UAN sudah kita kuasai? apakah saat mengikuti Try Out nilai kita sudah memuaskan. mungkin beberapa tips ini bisa sedikit membantu teman-teman semua khususnya saya dalam menghadapi detik- detik yang menentukan kelulusan kita ini. Inilah tipsnya


Persiapkanlah Materi-materi yang menjadi bahan untuk UAN. buatlah ringkasan yang bisa memudahkan dalam belajar. bisa menggunakan chart, mind mapping, maupun catatan-catatan kecil.
Perbanyak Bank soal.
Lakukan latihan mengerjakan soal-soal dan melakukan pembahasan.
Setiap melakukan pembahasan soal, usahakan membahas juga materi terkait dengan soal yang dibahas.
Buatlah prediksi soal UAN dengan melihat soal-soal UAN tahun sebelumnya. caranya: jika kamu memiliki soal UAN dari tahun 2001 – 2008, lihatlah soal soal dari materi apa yang sering keluar. Kemungkinan soal tersebut juga akan keluar pada UAN selanjutnya.
Mengikuti Try Out
Lakukan simulasi pengerjaan soal UAN, sehingga nanti kamu tahu kira-kira waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan soal-soal UAN berapa menit.
Malam sebelum Ujian sebaiknya pikiran diistirahatkan, jangan terlalu banyak belajar, istirahat yang cukup biar badan tetap fit saat melaksanakan UAN.
Setelah mengerjakan soal UAN, jangan langsung membahas soal-soal yang telah diujikan. focus pada Mata Ujian hari berikutnya.
Berdoa kepada Allah SWT, karena hanya dengan Ridhonya apa yang kita usahakan akan memperoleh hasil yang maksimal

Sedikit tips yang bisa saya sampaikan, kalau ada gunanya silahkan dipakai akan tetapi kalau tidak juga tidak apa- apa, akhirnya saya ucapkan kepada seluruh kelas 12 SELAMAT BERJUANG, SELAMAT MENEMPUH UAN 2009. SEMOGA SUKSES……… AMIEN.

Sumber : kinkinboy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| All Rights Reserved - Designed by Colorlib