Full width home advertisement

Perjalanan Umroh & Haji

Explore Nusantara

Jelajah Dunia

Post Page Advertisement [Top]

Assalamualikum wr wb
Hmmm,,,,,tahap demi tahap seleksi PMDK UIN Jakarta sudah terlewati, namun masih ada satu tahap lagi yaitu test TOEFL dan test TOAFL. Nah pada kesempatan kali ini saya mau bercerita sedikit pengalaman saya ketika saya melakukan daftar ulang PMDK UIN Jakarta pada tanggala 17 April 2009 kemarin, oke dech langsung pada inti acara.



Secara administrative, daftar ulang PMDK UIN antara lain sebagai berikut :
1. Tahap pertama Membayar uang kuliah di bank Mandiri dengan referensi no registrasi masing- masing.

2. Tahap kedua Menunjukan bukti pembayaran untuk memperole validasi pembayaran, biodata, nomor induk mahasiswa, forn kesehatan dan form ATM/KTM.
3. Tahap ketiga pengukuran jaket dan pemeriksaan kesehtan di Aula madya
4. tahap terakhir pengembalian Bidata dan persyaratan lainnya di bagian akademik yang telah di lengkapi, seperti Kartu Tanda Peserta Registrasi/Ujian Masuk Asli; Foto copy Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB), dan Surat Tanda Kelulusan (STK) SMA/MAN/MA/Pesantren yang telah dilegalisir oleh sekolah masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar; (Menyusul setelah Ujian Nasional/UN), Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari sekolah asal; Tanda bukti pembayaran biaya perkuliahan dari Bank Mandiri yang besarnya sesuai tarif Program Studi masing-masing; Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Rumah Sakit Syahid (Klinik Syahid) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta; Past Photo berwarna ukuran 2x3 sebanyak 4 lembar, dan ukuran 3x4 cm sebanyak 6 lembar. Satu lembar foto copy tanda pengenal (KTP) atau SIM. Mengambil dan mengisi Formulir KTM/ATM di Bagian Akademik Pusat.
Nah begitulah tahapan daftar ulangnya, ya lumayan ribet, langsung aje ke inti permasalahan ya?...
Kami berangkat dari pandeglang ke rangkas jam setengah sembilan, dasar udah nasib keretanya yang menuju pondok ranji baru ada jam setengah 12, bayangkan ja dari jam sembilan seperempat nungguin kereta ampe jam setengah dua belas, kami sampai ke UIN Jakarta kira- kira jam 2 an, kami langsung sholat duhur di masjid Fathullah Jakarta, setelah selesai kami langsung menuju bagian akademik, setelah menyelesaikan Validasi pembayaran kami langsung mengisi form yang telah di berikan panitia kepada kami, waktu tanpa terasa begitu cepat bergulir, jam 4 kami baru selesai mengisi semua form yang tadi, wawduh padahal pemeriksaan kesehatan belum ni,,,,,jadwal pemeriksaan hanya sampe jam 4 udah gtu banyak lagi yang antri, dengan berbekal keberanian kami masuk ke Aula madya dan ketika itu kami langung berhadapan dengan penjaga pintu, dek mau kemana?,,,Tanya pak penjaga pintu. Kami jawab, mau pemeriksaan kesehatan, kemudian pak tadi ngomong, pemeriksaan kesehatan sudah tutup karena sudah jam 4,,,,!!!wah gimana ni, padahal kami udah jauh- jauh kesini Cuma ingin menyelesaikan daftar ulang PMDK ini, udah beberapa kali sama Rosi di jelasin sama pak penjaga tadi tetep aja dia tidak berubah pikiran,,,,akhirnya rosi memberanikan diri langsung berbicara ke petugas pemeriksaan kesehan di dalam Aula, dengan sedikit kelihaiannya dalam hal merayu supaya kami bertiga di izinin mengikuti pemeriksaan, akhirnya rosi temen saya mampu membuat petugas ini bertekuk lutut (mau ngizinin kami bertiga yang paling terakhir I periksa), hehehe.
Pemeriksaan kesehatan ini meliputi periksa tekanan darah, test URINE, test warna, pemeriksaan mata, jantung, pernapasan dan test rongsen.
Tepat jam lima sore akhirnya kami dapat menyelesaikan daftar ulang PMDK ini, kami kira kalau saja petugas pemeriksa tadi tidak luluh mengizinkan kami, pasti kami tidak akan selesai hari itu juga, tapi berkat bujuk rayunya Rosi, alhamdulillah kami dapat menyelesaikan daftar ulang ini.
Cukup sekian yach ceritanya, udah dulu semoga ada manfaatnya.
Wallahu a’lamu bisshowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| All Rights Reserved - Designed by Colorlib