Full width home advertisement

Perjalanan Umroh & Haji

Explore Nusantara

Jelajah Dunia

Post Page Advertisement [Top]

Syarat Haji

Syarat haji adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh seseorang sehingga dia diwajibkan untuk melaksanakan haji, dan siapa yang tidak memenuhi salah satu dari syarat-syarat tersebut, maka dia belum wajib menunaikan haji. Adapun syarat haji adalah sebagai berikut :

1. Islam
Ibadah haji diwajibkan kepada setiap muslim, jika orang kafir dan musyrik melakukan ibadah haji maka ibadah haji yang mereka lakukan tidak akan diterima. Demikian pula jika orang kafir dan musyrik ingin memasuki masjidil haram (tanah haram), maka tidak diperbolehkan.

2. Berakal
Seseorang yang hendak melaksanakan ibadah haji haruslah berakal sehat. Oleh sebab itu, orang gila tidak memiliki kewajiban berhaji meskipun ia adalah muslim, dan seandainya dia melakukan ibadah haji, maka ibadah hajinya tidak sah, dikarenakan hilang akal dari dirinya.

3. Baligh
Ibadah haji tidak diwajibkan bagi anak kecil hingga dirinya dewasa, namun jika seorang anak kecil melakukan ibadah haji maka hajinya sah, akan tetapi belum mencukupi kewajiban hajinya dalam Islam.

4. Merdeka
Tidaklah wajib ibadah haji bagi seorang budak. Sehingga jika ia dia berhaji maka hajinya sah, namun hajinya belum memenuhi haji dalam Islam.

5. Mampu
Ibadah haji hanya diwajibkan bagi orang yang mampu untuk melakukan perjalanan ke Baitulullah, yang dimaksud dengan mampu disini adalah mampu dari sisi fisik dan juga materi.

Informasi Haji Khusus Kuota Kemenag, Haji Furoda dan Umroh silahkan hubungi: 

1. Kang Rouf : 0896-5341-2558/  0821-2915-4981

2. Atau Gabung di Group WA :  Link WAG

3. Email : rouf@annisatravel.com / uufroufibnumuthi@gmail.com

Semoga bermanfaat, Amiin Yaa Rabb

#HajiFuroda2020
#HajiPrioritas2020
#HajiTanpaAntri2020
#HajiAnnisaTravel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| All Rights Reserved - Designed by Colorlib