Full width home advertisement

Perjalanan Umroh & Haji

Explore Nusantara

Jelajah Dunia

Post Page Advertisement [Top]

Assalamualaikuw wr wb...
Detik-detik wawancara pmdk uin jakarta mulai menggelisahkan ana,kenapa?...karena yang ana takutkan ana akan di tanya yang ana gak tahu jawaban yang akan ana jawab.

Alhamdulillah tepat pada jam setengah sepuluh,ana terpanggil untuk menghadap dosen,rasa dar dir dur der pernah terlintas di hati ana. Jreeng...pertama kali saya menghadap dosen ana langsung mengucapkan salam dan bèrjabat tangan.

Wawancara segera dimulai,yang pertama kali di wawancara adalah tentang baca Al-quran,kebenaran ketika itu saya di suruh baca surat al-baqoroh,selanjutnya saya di suruh baca al-quran gundul,kemudian imla dan menterjemahkan sebuah hadits. sesudah itu saya saya ditanya tentang dari mana kamu tahu tentang UIN, kenapa kamu masuk fakultas syariah dan hukum, kamu pernah sholat dan puasa ramadhan,apakah kamu pernah meninggalkan sholat,apakah kamu sudah punya pacar,apakah kamu mengenal narkoba dll yang tak dapat ana sebutkan satu persatu.
Menurut saya wawancara ini sangat baik bagi pergurun islam untuk mengetahui tentang calon mahasiswa apakah dia sudah baca quran atau tidak dan hal-hal yang menyangkut religi. Wawancara ini kira-kira cuma 8 menitan,tapi yak cukup menegangkan juga.hehehe..maklum lah belum pernah di wawancara ma dosen.
Harapan ana ,mudah-mudahan saya dapat di terima di universitas yang saya banggakan ini. Amien yaa Allah yaa robbal alamiin...
Udah dulu yak ceritanya jangan banyak-banyak,pegel ni jari ana.hehe maklumlah pake hp sich.
Ini dia photo ketika sedang di UIN Jakarta.....





Xixixixixixixixix......kacian dech
Wassalamualaikum wr wb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| All Rights Reserved - Designed by Colorlib