Full width home advertisement

Perjalanan Umroh & Haji

Explore Nusantara

Jelajah Dunia

Post Page Advertisement [Top]

Pada postingan kali ni ane mo ngejelasi beberapa cara mengamankan operating system computer kita, biasanya ketika computer kita terkena Mr. Virus yang sangat menggagu dan ketika merusak system computer kita, masih mending kalau terkena virus yang ecek- ecek tapi kalau terkena virus yang mematikan?.....apa yang ada dibenak antum- antum pada? (jawab) : kalo computer kita gak bisa dibenerin, jalan terakhir adalah menginstal ulangnya.

Jangan khawatir sobat, antum mau ngembaliin atau ingin computer kesayangan antum seperti sedia kala sehat walafiat tanpa menginstal ulang?....(jawab) mau- mau dunk. Antum harus meng-ghosnya, gho adalah software untuk membackup suatu partisi dengan catatan disimpan dipartisi yang lain, contoh kita mau nge-ghos partisi C tempat operating system kita berada, maka kita harus menyimpannya di partisi D atau di partisi yang lain,bagaimana cara ngeghos?,,,caranya antum bisa pake CD Booting windows 98 atau dengan menggunakan MiniPE,Perbedaan antara CD booting Windows 98 dengan MiniPE adalah, kalau di CD booting Windows 98 hanya mendukung format FAT/ FAT 32 sedangkan di MiniPE hampir bisa mendukung semua format yakni FAT, FAT32 (harddisk 30 GB kebawah) dan NTFS (harddisk 30 GB keatas).
Keterangan :
To Partision : untuk membackup ke harddisk yang lain
To Image : untuk membackup ke partisi yang lain
From Image : untuk mengembalikan data yang telah kita backup.
Selaian dengan nge ghos, Antum juga bisa ngemanfaatin system restore bawaan windows untuk mengamankan operating system antum, caranya klik menu START => ALL PROGRAM => ACCESSORIES => SYSTEM TOOLS => SYSTEM RESTORE and ikuti pilihannya,kalo restore my computer to an earlier time untuk mengembalikan restore yang telah kita buat sedangkan creat a restore poin untuk merestore.
Selain dengan system restore, antum juga bisa dengan mendeep freez , program kecil ini sangat ampuh sekali, misal kalo computer kita ada yang ngotak ngatik atau menghapus file- file kita (intinya mah ada yang usil atau ma adik kita yang masih kecil suka klik sana klik sini) , setelah kita restart dengan sendirinya file- file kesayangan kita akan kembali seperti semula, muantep kan?,, jadi kita gak repot- repot nyeting computer kesayangan kita kalau ada yang ngerubah,,biasanya program ini di pake di warnet- warnet.
Udah dulu akh corat coretnya,,ubar iseng wae,,heheheh, coz dah lama gak posting artikel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| All Rights Reserved - Designed by Colorlib