Full width home advertisement

Perjalanan Umroh & Haji

Explore Nusantara

Jelajah Dunia

Post Page Advertisement [Top]


Tak terasa Umurku sekarang bertambah 21 tahun,disisi lain Usiaku semakin berkurang, yaa rabb Panjangkan umurku hanya untu taat kepadamu dan rosulmu Muhammad SAW.
Ternyata tahuun kemarin berbeda dengan tahun sekarang, bulan kemaren berbeda dengan bulan sekarang, minggu kemarin berbeda dengan minggu sekarang, hari kemarin berbeda dengan hari sekarang dan seterusnya. Namun aku insyaf apa yang aku dapatkan untuk bekal di dunia dan akhirat belumlah mencukupi.

Sebelum ku dapat membahagiakan ayah, ternyata kehendak Allah berbedda dengan keinginan manusia, ayah menghadap kepadanya begitu dini, maafkan anakmu ini ayah, selama ini mungkin telah banyak membuatmu jengkel dan sedih, Allahumaj a’l qobrohu roudhotam min riyaadil jinaan, walaa taja’l qobrohu hufrotam min hifaarin niraan, Allhumagfirlahu warhamhu waa’fihi wa’fu anhu.
Ibu, enggkaulah wanita yang mulia tiada tandingnya, setiap malam engkau menagis mendoakanku supaya menjadi anak yang soleh, mempunyai ilmu yang bermanfaat dan berguna. Jasamu semenjak ku dilahirkan sampai sekarang tak terhingga, izinkanlah yaa Allah ku dapat membahagiakan orang tuaku satu- satunya ini.
Pada akhirnya, perjalanan aku di persinggahan ini. Hari berganti hari. Berganti hari, berarti kian dekat pada saat akhir hidupku. Di dunia ini aku hanya mampir. Bukankah sudah banyak orang yang hidup sebelum aku, yang kini mereka kembali ke asal, menjadi tulang belulang. Lalu aku mau ke mana, mau ke mana, aku pasti mati, mati adalah tempat mutasi aku yang terakhir. Aku pasti akan mempertanggungjawabkan apa yang telah aku lakukan. Sebanyak apa pun harta yang aku miliki tak akan bisa menolak kematianku. Sehebat apa pun kekuasaan yang aku genggam, tak akan bisa menghalau kematian walau satu detik, walau aku kuat dan perkasa.
Semoga dengan bertambahnya usia dan berkurangnya jatah umurku ini, aku lebih bias mawas diri, membahagiakan orang tuaku (Ibu), segala anganku dapat tercapai, sehat lahir dan bathin, bisa menjadi manusia yang berguna, serta membahgiakan orang- orang yang aku sayangi.

1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]

| All Rights Reserved - Designed by Colorlib